Senin, 11 April 2016

Brainly Indonesia II

Halo, assalamu'alaikum.. ^_^ Setelah kemarin membahas Brainly Indonesia I, sekarang saya mau melanjutkan bahas Brainly lagi..! dijamin ngak akan bosan deh.. :D


Pada post kali ini saya mau membahas tentang mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban di Brainly. Mungkin teman - teman bingung mengapa saya membahas 2 tema tersebut, sebenarnya dalam mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban itu mudah, tergantung bagaimana kamu melakukannya. Simak yang berikut ini ya..!!

 A) Mengajukan Pertanyaan

- Mengklik kolom "Tanya Sekarang"


- Ketik pertanyaan yang simpel, jelas, relevan, dan mudah dimengerti.



- Kotak merah, berisi simbol matematika (bentuk pecahan, akar, atau lainnya), fisika, dll. 
Untuk yang bergambar seperti "penjepit kertas" kamu harus mengkliknya jika kamu ingin menambahkan file / gambar soalnya, sehingga jangan hanya memberikan no. atau halamannya ya !

- Kotak hijau, nih yang harus diperhatikan juga.. :3 setiap ingin mengajukan pertanyaan, jangan lupa untuk MEMILIH MAPEL yang RELEVAN ya !

- Jika sudah dicek, klik "Tanyakan Pertanyaanmu" maka pertanyaanmu akan terposting dan siap untuk dijawab oleh pengguna lain.. :D

b) Memberikan Jawaban

> Sebelum menjawab :



- Kotak merah, jika kamu ingin bertanya tentang soal yang diajukan klik tulisannya dan mulai bertanya. Jangan pernah menanyakan pertanyaan di kolom jawaban ya !

- Kotak coklat, mungkin bagi beberapa pengguna fitur ini masih belum terpakai. Jika kita klik fitur ini, maka kita bisa ke soal selanjutnya atau ke soal sebelumnya.

- Kotak hitam, kamu bisa klik tulisannya jika pertanyaan yang diajukan seseorang tidak wajar / mapel keliru.

- Kotak biru, jika kamu tahu jawabannya yukk mulai menjawab soal.. ^0^

> Sesudah menjawab :


- Kotak hitam, jika kamu tidak dapat membantu / merasa jawabanmu salah kamu bisa mengkliknya dan mulai mencari soal baru.

- Kotak merah, berisi simbol, tanda B tebal (bisa kamu gunakan jika ingin menebalkan jawabanmu), dan gambar seperti "penjepit kertas" (bisa kamu gunakan jika kamu menggunakan jawaban yang memerlukan cara / penjelas)

- Kotak hijau, jika sudah selesai menjawab dan kamu sudah yakin dengan jawabanmu, jangan ragu untuk mengklik tanda ini ya !

+ Eh kawan, di Brainly juga mempunyai gelar dan sertifikat untuk setiap teman - teman yang best di mapel tertentu loh.. :D

ada :
~ Physics-Einstein
~ Chemist-Curry
~ Economic-Keynes
~ Math-Phytagoras
~ Biologi-Darwin
~ EnglishLiterature-Shakespeare
~ IT-SteveJobs
~ FrenchLiterature-Napoleon
~ JapaneseLiterature-Musashi
~ Penjaskes-RudyHartono
~ PPKN-Hatta
~ Social-Socrates
~ dll.

nih contohnya :


Contoh sertifikatnya :


Bagaimana ? Yukk mulai daftar Brainly dan berbagi ilmu... ^_^
Promosi akun : Dira75 dan yukihikari.. :D

Semoga Bermanfaat...

2 komentar: